19 February 2011

aLaY, sEbuAh pLeDOi, sEbuAh MaNiFesTo

Categories: , , ,

Artikel bagus copas dari esensi.wordpress.com

Tentang hal yang ramai dibicarakan belakangan ini, 4LaY. Cekidot !




ganyang alay! bantaii…
duh pusing ya baca istilah2nya mereka…dibrantas aja lah mereka…
JANGAN DITIRU dan carilah alay dan hinalah mereka.
kenapa golongan alay bisa tercipta di muka bumi ini?

.
.
.
SebEtuLnYa… Apa yAnG mEmbUAT eKsisTeNsi KaMi—diAnGgaP—LebiH MeNJiJiKkan daN mEnGhiNaKaN ketiMbAng mEreka—para pEjaBAt, misaLnya—YanG meLacuRkan jabATan daN mengkoRup daNa penDidiKAn? SedanGkaL iNikah siKaP KaUm yaNg NGakunya teRcerahkAn? BeGiNikah waJah RAMah NeGeRI yang katanya MerangkuL KEbhineKaan? Hanya KArena tULiSan kaMi keLUar pakeM dAri kaiDah Kebahasaan maka Kalian merAdAnG dan mELemparkan sEgaLA maCam hujatan, sedanGKAN mEREkA PAra peJABaT berdAsi BerKrah putih yaNg moraLnya kEluar dari rel agaMA DaN keManusiaAn, lebiH BanYak kaLian siKApi diNGin dEnGan keBuNGkamaN mAcaM kaLkun kena SariaWan?

KitA Ini sAma-saMa RusAk, KAWan. TaK pErLuLAh kaU sok BerdiRi BeRbuSUnG dadA di Garda dePan deMi dAn atas naMa keaJegaN SebUAh baHasa bernaMa IndonEsia, KArena Kami LiHaT petinGGi-PetiNggi nEgeRi Ini pun saMa tAk aDA acUhnya dengAn BaHAsa yanG—jauh DAri LuBuK haTi—aMat kaMi cintai iNi. TAk usAHLah kau BerpoLaH macAm umaT yaNG baru kebakarAn jenggot KetiKA ada oRaNg meNgAku NAbi tAPi GaGu dan biSu mAnakALa ada pEmiMpin yaNg MeNuhAnKAN peRut daN JaBatan.

Lebih MempRiHatiNkaN maNa anTara kAmi denGan meRekA yang SeKolah tinGgi-TingGi MakAN bangKu kuliAh tapi mEnulis MaKaLah dAn skripsi pun tak tAHu MAna pRefiks mana pREpoSiSi. Maka paHamiLah KAwAn, KaU taK akan LaNtas Menjadi enTitAs yAng muLia HaNya karEna di SekeLiLingMu PenuH deNgan mAnusiA-manUsia yang kau AnGgap sampAH. BeRdiRiLah di Posisi kaMi barAnG seJenAK, daN rasakaNlah baGaimANa hidUp tErMarJinaLkan taNpa kami TaHu atas dosa aPa KAmi diPoJOkkan dAn diPinggiRKaN. AdaKah sAtu KasUS oraNG yang BEGitu mEmbaCA tuLisaN arKAiK KAMi LAntaS ia LAnGsuNG jantunGan dan maMpus di tEMPat?

JuJur, meliHAt PonTang-panTiNGnya kaLiAn terhadap menjaMUrnya Kami sebAgAi fenoMeNa, aMat mEmBikiN kami Geli, karena macaM taK ada mAsaLaH Krusial LaiN saJa yang LEbiH utama untUk DiSikaPi dan diBenahi. Ah, taPi TaK meNGapa, kAREna toh KaMi sudah LaMa keNaL kaliAn, pArA eliTis Kampret yanG haNya Bisa ongkaNg-ongkAnG Di menAra gadiNg inTeLektuAL, yaNg hAnya bisa ruTiN MEmBacoT dan mengUtUKi manUsia-mAnuSia YaNG kALiAn angGap aWaM, kUraNg PeNdidikAN, tERbeLakang, dan ReNdah diBanDinG kaLian yang terhOrMaT DAn berMartaBaT.

Ya. BoLeHLah kAlian MEnghina kAmi, tApi MaRi Kita LihaT, kawAn, siaPaKAh di anTaRa Kita yanG paliNg berKontriBuSi poSitif di LapaNgaN. TahukAh EngKau, kehaDiRan kaMi di buMi pErtiWi iNi mEmBawa bErkah bAGi PAra pedAgaNg. LiHat saJa, kaRena fenOmena dan eksiSnyA kaMi, tErBitLah iDe krEaTiF yanG MeNgakomodASi TRen kami, sEhinGga mUncuL iNdUstri KeCiL berBentuk BisNIS bAJu diStRo—yaNg KaLiaN sebuT—aLay dAn segAla pErnAK-pERniK atriBUt kHasNya. Jelas iNi menDorOnG gAiRah peReKonOmiaN Bangsa, taK pEdULi waLauPun baRU seBaTas skaLa MikRo. But whAt AboUt you, FucKing Smart-aSs, whiCh in DEgrEEs YOu are HeroEs but iN AcTioN you aRe zeroes? Do yoU sEe cLeaRly Now thaT inDiRECTLy we CrEaTE joBS in tHis fuCKing cOunTRy and tHat we aRe coNTRibuting to thE ProcESS in ReDuCiNG UnemPloYMent, hm? wE Are not a biG DEAL at aLL, So pLeASe stoP mAke a mOUntAin of a MoLEhiLL.

.
.
.
BiaRKan kAmi a-da seBagaiMaNa seBeLumNya kAmi TiaDa daLAm FAse SejAraH yaNg teRus MeNua. JaNgAN mEmiNggiRKan kaMi, taPi piNggiRkanLah siKaP suPeRioR, bArBaR, daN pAroKiALisMe. JaNgAN mEnSEriUsi kAmi, taPi seRiusiLaH ketiDakadiLan dan kESerAkAHAn pemiMpIN bAngsa ini yAng memBiKin huKum biSa dituNggAngi, DaNa PenDiDikAn diKebiRi, rakyAt DiBodoHi, yaNg pAda AkhirNyA kiAn menamBah kRoNISnya KeboBRoKAn BangSA iNi.

…adakah kAu paHam suARA kecil kAMi iNi?

[]
a—Rizz
BanDUnGzz, 12 JaNuARizz 2010 | 13.12 AMzz

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "aLaY, sEbuAh pLeDOi, sEbuAh MaNiFesTo"

Post a Comment