11 March 2011

Kopdar

Categories: ,

Apa sih kopdar itu?

Kopdar merupakan singkatan dari Kopi Darat, yaitu acara ketemuan dan kumpul-kumpul para penggiat dan aktivis di dunia maya, baik mereka yang aktif ngeblog ataupun mereka yang aktif di social network. Bukan rahasia bahwa belakangan ini social network berkembang sangat pesat dan begitu diminati para onliner. Nah, dari pertemanan di social network itulah maka terjadilah kopdar, karena akan lebih afdol jika pertemanan tidak hanya di dunia maya bukan?

Koprol, salah satu social network/jejaring sosial buatan anak negeri yang berbasis lokasi. Dengan slogannya "discover interesting people and places around you", koprol merupakan cara yang mudah untuk menemukan teman baru dan tempat-tempat menarik di sekitar. Apalagi koprol memang dikhususkan bagi mereka yang mobile dan hobi bepergian ke berbagai tempat.

Bepergian ke berbagai tempat dan menemukan teman baru, pastinya salah satu hal yang menarik adalah bertemu dan bertatap muka langsung dengan teman maya. Ada suatu mitos bahwa kalau kita berteman di dunia maya saja masih ada yang kurang, dan kopdar adalah jawabannya. Mempererat tali silaturahmi, bertatap muka langsung dengan teman secara nyata sambil berkunjung ke tempat yang emeizing (baca:amaizing) merupakan hal yang menyenangkan bukan?

Kokonat, satu dari sekian banyak komunitas koprol, juga rutin mengadakan kopdar setiap bulannya. Minggu kedua tiap bulan dipilih sebagai waktu kopdar. Walau tidak pasti hari dan tanggalnya, setidaknya paling lambat 1 minggu sebelumnya sudah diworo-woro jika akan ada kopdar. Excited? So let's join us...   :)

Gratissssssssssssssssssssssss...

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Kopdar"

Post a Comment