16 July 2011

Koprol New Interface

Categories:

Tadi malam tanggal 04 Juli 2011, Koprol telah melakukan upgrade yang tidak diawali dengan pengumuman di Koprol pada pukul 11. Hal ini berakibat beberapa teman-teman koprollers agak sedikit kecewa karena melakukan upgrade tidak ngomong-ngomong dulu. Tetapi setelah selesai dibukanya segel maintenance, beberapa koprollers terkejut dengan tampilan baru Koprol.

So, What New on Koprol?

New User Interface : Desktop
Koprol baru saja meluncurkan interface-nya untuk mobile site dan juga full site. Kesan pertama saat melihat Koprol interface yang baru adalah Uber Cool. Semua tampilannya terlihat lebih fresh daripada yang sebelumnya, dan juga pada new interface kali ini Top User sudah hilang atau mungkin memang akan dilenyapkan ya? Dan juga pada interface kali ini disediakan pula Quick Post, yaitu ketika kalian lagi di halaman yang kalian malas untuk kembali ke home dan nulis proll kalian bisa menggunakan pojok kanan atas web Koprol untuk melakukan Quick Post atau bisa juga dengan cara menekan “N” pada browser kalian. Selain Konten Pilhan ada juga Hot content. Sepertinya, Hot content ini tidak ditentukan oleh Y! Officer. Pada tampilan baru ini juga tidak ada lagi “Parent-Place” seperti biasanya.




Dan juga jika kita melihat Single Post-nya terlihat amat rapih dengan Map yang bisa ikutan ke atas ke bawah.




Sementara jika kops ingin menggunakan New Interface silahkan kunjungi link http://new.koprol.com/


New Interface : Mobile
Pada New Interface baru terlihat dominasi “Hijau” di Koprol agak luntur sama seperti di Full Site. Di Mobile site juga ada beberapa perbedaan seperti deals yang bersatu dalam satu tab bersama Home Mention dan Place. Dan juga alerts dipindahkan ke bagian menu sehingga Menu di bagian Koprol Mobile-site terkesan lebih “kaya”.




Stamp
Ini adalah fitur yang menurut saya akan menjadi unggulan di Y! Koprol Stamps.

Laah kalo gitu nanti apa bedanya dengan situs lain? jadi ada Badgenya dong?

Pemikiran ini adalah SALAH. karena di Koprol Stamps didapatkan bukan ketika anda “Check-in” atau “Do-Challange“ seperti tetangga, tetapi Stamps ini diberikat user sebagai Predikat kepada suatu user, misalnya saya mau ngasih Stamp “Awesome” ke pak @armanto. Saya bisa mengirimkan Stamps tersebut secara anonymously atau bisa juga dengan menampilkan nama anda yang nanti akan masuk ke notifikasi email Anda bahwa anda telah ter-Stamp.


Oh iya, Kops sekalian pasti bingung dengan adanya Point. Setelah mencari Info sana-sini ternyata Point itu digunakan untuk membuka Stamp-Stamp baru yang ada di Y!Koprol. Kalkulasi Perhitungan Point ini memang berjalan Mundur so, Jangan panik. Point yang kalian dapat adalah ketika anda mengeksplorasi dan menggunakan Y!Koprol. Mungkin perhitungan Point berbeda, tetapi yang saya dapatkan ketika mencoba coba adalah

  • New Post = -6 Point(s)
  • Post With Picture = -6 Point(s)
  • Bump a Proll = -1 Point
  • Commenting on Someone Proll = -2 Point(s)
  • Commenting on our Proll = -2 Point(s)
  • Review a Place = -10 Point(s)
  • Check-in = -4 Point(s)

dan, ini adalah beberapa Stamps yang bisa koprollers dapatkan. (Sementara penulis baru menemukan ini)


Nanti ketika anda men-Stamp sesorang, Stamp yang anda kirim langsung bertengger di Profil mereka seperti ini.



Best Regard to sikodok.com

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Koprol New Interface"

Post a Comment