06 June 2011

Claim Your Places

Categories: ,

Setelah kemarin kami membahas fitur baru dari @koprol yaitu Business Profile, sekarang saya akan membahas fitur lainnya yang terkait, yaitu Claim Your Places. Dimana kita bisa mengklaim lokasi yang memang berkaitan dengan Business Profile yang sebelumnya telah kita buat.

Singkat kata, dengan fitur ini, kita bisa menyatakan pada publik bahwa places tersebut adalah milik kita. Namun perlu diingat, hanya Business Profile yang dapat mengklaim sebuah tempat, regular profile tidak bisa melakukan klaim lokasi. Seperti yang terlihat digambar sebelah kiri, di kolom info terlihat ada tulisan Are you the owner? Claim this place, dengan memilih tombol tersebut anda dapat mengklaim lokasi tersebut.

Contoh berikut akan menunjukan prosesi claiming sebuah place. Saya membuat sebuah akun bisnis @dejatos untuk sebuah Toko Kue bernama Waroeng Dejatos.



Setelah saya mensubmit pilihan Business Profile yang sesuai, saya harus menunggu hingga klaim lokasi tersebut disetujui oleh admin dari Yahoo! Koprol. Yes, saya pribadi setuju untuk saat ini (dan mungkin nanti dan seterusnya) claim places membutuhkan approve dan persetujuan dari seorang admin Koprol untuk menghindari abusing dari sembarang user.

Setelah request claim place saya di approve oleh admin, maka pada halaman home @dejatos di kolom places akan bertambah satu lokasi yang sudah saya claim.


Begitu pula di halaman Waroeng Dejatos, akan muncul informasi yang menandakan bahwa lokasi tersebut telah di claim oleh @dejatos.


Seperti yang telah saya jelaskan pada artikel Koprol’s Business Profile, bahwa akun bisnis yang telah mengklaim sebuah lokasi dapat memilih untuk memposting status di salah satu tempat secara spesifik, atau keseluruhan lokasi yang telah di klaim-nya.


Semoga penjelasan mengenai Claim Places di Koprol ini dapat membantu teman-teman Koprollers sekalian yang hendak menggunakan Business Profile di Koprol untuk pengembangan usaha.

Source: sikodok.com

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Claim Your Places"

Post a Comment